Senin, 30 Mei 2011

Doa Pelepasan Siswa Kelas IX SMP N 1 Kebasen TP. 2010/2011

Doa Perpisahan Kelas IX
Tahun Pelajaran 2010/2011 SMP Negeri 1 Kebasen*)


Assalamu’alaikum wr.wb.
Alhamdulillahirobbil’alamin, hamdasyakiriin, hamdanna ‘imin, hamdayuaafi ni’amahu wayukaafi maziidah, ya robbana lakal hamdu kama yambaghi lijalali wajhikal kariim, wa’adzimika sultonik.
Ya Allah ya Rahmanu ya Rahiim,
Duhai Rob dzat yang Maha Kasih tiada pernah pilih kasih, dzat yang Maha Penyayang untuk hamba-Mu yang Engkau sayang. Pada hari ini Rabu, 1 Juni 2011 kami keluarga besar SMP Negeri 1 Kebasen, berkumpul bersama dalam acara Pelepasan Siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2010/2011, dengan tulus kami bersimpuh memohon kepada-Mu..
Ya Allah Ya Qowiyyu ya Kariim
Duhai Rob yang Maha Kuat lagi Mulia..
Anugrahkan kepada kami kekuatan lahir dan batin untuk senantiasa ada pada jalan ridhoMu, kami sadar bahwa tanpa kekuatanMu kami takan sanggup untuk dapat menggapai ilmu yang telah Engkau ajarkan melalui para Nabi_Mu dan orang-orang yang soleh, ya Allah berikanlah kekuatan kepada kami untuk tetap dapat meraih ilmu tanpa tiada henti, sebagai bekal hidup dan kehidupan kami dalam rangka menuju kehidupan yang mulia secara hakiki.

Radhiitu billaahi rabba; wabil islaamidiina wabi Muhammadin Nabiy yaw warasuula; rab bi zidnii ‘ilma, war zuq nii fah ma.
“Aku telah rela Allah Tuhanku, islam agamaku dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT Wahai Tuhan Allah, tambahkanlah ilmuku, dan anugrahillah kepadaku, faham terhadap ilmu itu.”

Allahuma arinil haqqa haqqa war zuq nit tibaa ‘ah (ittiba ‘ah) wa arinil baa thila baathila war zuq naj tinaa bah;.
“Ya Allah, perlihatkanalah kepadaku, kebenaran itu sebagai suatu hal yang benar, dan anugrahillah rizqi kepadaku kekuatan untuk mengikuti kebenaran itu. Dan perlihatkanlah kepadaku kesalahan itu sebagai suatu hal yang salah dan anugrahillah rizqi kepadaku, kekuatan untuk menjahui kesalahan itu. Sebagai puji bagi Allah Tuhan semesta alam.”

Ya Allah ya ‘Azizu, ya Ghoffaru, ya Mujiibuddu’a..
Ya Allah yang Maha Bijaksana, Maha Pengampun dan Maha penerima Doa hamba_Mu…
Anugrahkan kepada kami keberkahan hidup, limpahan rahmat dan hidayah untuk memajukan pendidikan di SMP Negeri 1 Kebasen, berilah kemudahan dan kelancaran dalam meningkatkan prestasi peserta didik, guru dan karyawan serta prestasi sekolah baik ditingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Berikanlah kami kesejahteraan dan kebahagiaan fiddunia wal akhirat, jadikanlah kami orang-orang cerdas dan pintar, ampunilah dosa dan kesalahan pemimpin kami, guru-guru kami, bapak ibu kami dan kesalahan kami. Bimbinglah kami dengan petunjukmu dan luruskan kami ke jalan yang benar.
Ya Allah perkenankanlah doa dan permohonan kami…
Robana Atina Fidunya hasanah, wafil akhiroti hasanah waqina ‘adzabanar, washolallhu ‘ala sayyidina muhammadin wa’ala alihi woshohbihi ajma’in, walhamdulillahirobbil’alamin.
Wassalamu’alaikum wr.wb..

2 komentar:

  1. kapan emang pak,,
    acara perpisahan buat anak kelas 3.a,,

    BalasHapus
  2. Slamad buat IX yg bru lulus kemarin, semoga kelulusan ini menjadi awal dari keberhasilan, jaya truz spenza kebasen

    BalasHapus